You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kelurahan Lubang Buaya juara 2 lomba Kampung berkualitas
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Lubang Buaya Juara 2 Lomba Kampung Berkualitas tingkat Nasional

Kelurahan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, meraih juara kedua dalam Lomba Kampung Keluarga Berkualitas tingkat nasional 2024.

Penyerahan hadiah akan dilakukan saat peringatan Harganas di Semarang pada 28 Juni datang

Asisten Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Timur, Achmad Salahuddin mengatakan, pengumuman pemenang dilakukan di kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Kamis (20/6) hari ini.  Namun, penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada 28 Juni mendatang di Semarang , Jawa Tengah, saat peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas).

"Penyerahan hadiah akan dilakukan saat peringatan Harganas di Semarang pada 28 Juni datang. Pengumumannya dilakukan hari ini ," kata Salahudin.

Enam Kelurahan di Jaktim Raih Penghargaan PJA 2024

Menurutnya, Kelurahan Lubang Buaya memang layak mendapatkan predikat sebagai kampung berkualitas.Karena banyak program kegiatan yang berhasil diraih. Di.antaranya, menekan jumlah penduduk melalui program KB, program peningkatan ekonomi,  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), penataan lingkungan, penghijauan, urban farming dan lainnya.

Disebutkan, wilayah kelurahan dapat dikategorikan sebagai Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) jika dinilai memiliki integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya.

Salahuddin menjelaskan, ruang lingkup pelaksanaan kegiatan di Kampung KB ini meliputi kependudukan, keluarga berencana dan kesehatan reproduksi. Kemudian ketahanan dan pemberdayaan keluarga, serrta kegiatan lintas sektor di bidang pemukiman, sosial ekonomi, kesehatan, pendidikan, serta pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan sebagainya.

Sementara, Lurah Lubang Buaya, Dede Syaipullah menegaskan, kemenangan ini merupakan kebanggaan, kehormatan sekaligus penyemangat bagi warganya untuk terus  berbuat yang terbaik demi lingkungan, keluarga dan masyarakat.

Ia juga mengajak warganya untuk menjaga dan terus mengembangkan apa yang telah dicapai bersama, agar menjadi lebih baik lagi ke depannya menuju Jakarta Kota Globalisasi.

*Ini berkat kerjasama semua pihak, sehingga kami berhasil meraih juara kedua. Kami ucapkan terimakasih atas dukungannya selama ini," tutur Dede.

Untuk informasi, dalam lomba ini tampil sebagai juara pertama Kelurahan Bakti Jaya, Sukmajaya Depok, Jawa Barat. Sedangkan juara ketiga Kelurahan Surodinawan, Prajurit Kulon Mojokerto, Jawa Timur.

Nantinya, para pemenang lomba akan mendapatkan piagam penghargaan serta uang apresiasi sebesar Rp 4,5 juta untuk juara pertama, Rp 3,625 juta juara kedua, dan juara ketiga Rp 3 juta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1021 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing